Home » Gedung Pencakar Langit » Korban Banjir UOB Plaza: Manajemen UOB Plaza Tolak Ganti Rugi

Korban Banjir UOB Plaza: Manajemen UOB Plaza Tolak Ganti Rugi

Pengelola UOB PLaza memang menantang untuk disomasi.

oleh Rochmanuddin
Posted: 21/01/2013 22:08
Korban Banjir UOB Plaza: Manajemen UOB Plaza Tolak Ganti Rugi

(Liputan6.com/Danu Baharuddin)

Liputan6.com, Jakarta : Manajemen UOB Plaza tak mau mengganti kerugian sejumlah mobil yang terendam di basement UOB Plaza, beberapa pemilik mobil mengaku kecewa. Salah satu pemilik mobil yang menjadi korban, mengaku pihak manajemen UOB Plaza enggan mengganti kerugian mobilnya.

“Saya ketemu dia (GM UOB) tadi, enggak ada yang diganti rugi katanya. ‘Anda punya asuransi ya di-cover asuransi’,” ujarnya jengkel seraya melihat kondisi kendaraanya di parkiran UOB Plaza, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Pria yang tak mau menyebut namanya itu mengaku sangat kecewa, lantaran sebelumnya pihak manjemen UOB Plaza sudah berjanji akan mengganti kerugian semua pemilik mobil yang terendam banjir sejak Kamis 17 Januari 2013.

“Padahal, saya lihat di media massa, bilang semua akan di-cover, itu omong kosong,” ucapnya.

Menurutnya, dia sudah mengasuransikan mobilnya yang baru dibeli 3 bulan lalu. Meski asuransi tersebut tidak secara menyeluruh. “Saya asuransi tapi los aja, enggak semuanya.” jelasnya.

Namun dia tidak punya niat untuk menjual mobil kesayanganya itu. Diperkirakan, menurutnya, total kerugian untuk memperbaiki mobilnya mencapai Rp 30 juta hingga Rp 35 juta. “Enggak tahu berapa nanti, sekitar Rp 30 juta hingga Rp 35 jutaan mungkin,” cetusnya.

Selain itu, pria yang juga bekerja di UOB itu mengaku kecewa dengan pihak pengelola gedung UOB. Karena, lanjutnya, pihak pengelola gedung sepertinya mengabaikan kejadian banjir pada Desember 2012 lalu yang merendam bansement hingga setinggi 30 centimeter.

“Pas kejadian enggak ada alarm, enggak ada warning. Harusnya kan setelah banjir Desember itu dia sudah tahu, bisa antisipasi dong. Saya lagi pusing, orangtua saya juga kena banjir di Pluit, ini kena juga,” keluhnya.

Hal serupa dialami Alia, pemilik mobil bermerek Pejero. Pria yang juga bekerja di UOB Plaza ini terlihat pasrah meskipun kecewa dengan pihak pengelola UOB. Bahkan, meski kondisi mobil sudah berlumuran lumpur, dia terlihat senang saat mobilnya berhasil dievakuasi.

“Akhirnya mobilnya muncul juga. Mau gimana lagi,” tuturnya.

Alia mengaku belum menghubungi pihak manajemen UOB. Ia belum tahu berapa kerugian dan apakah akan mendapat ganti rugi atau tidak dari pihak pengelola UOB. Yang jelas, dia akan mengklaim kepada pihak asuransi.

“Enggak tahu saya. Saya kan ada asuransi, ya paling di-cover asuransi. Saya belum tahu, nanti tergantung perbaikan,” kata pemilik mobil bernomor polisi B 1124 TJC.

Asisten Building Manager UOB Plaza Priskah Susilowati mengatakan, akan mengganti semua kerugian bagi pemilik mobil yang terendam di basement UOB Plaza. Dia juga menyatakan akan memberikan bantuan dan kerugian bagi korban jiwa baik yang selamat maupun yang meninggal dunia. (Frd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s