Home » Kualitas infrastruktur » project infratruktur » 10 Flyover & Underpass Akan Dibangun Tahun 2013

10 Flyover & Underpass Akan Dibangun Tahun 2013

10 Flyover & Underpass Akan Dibangun Tahun 2013
Headline

inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan – Rabu, 30 Januari 2013 | 18:05 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Untuk merealisasi penanganan kemacetan dan upaya meningkatkan keselamatan pengendara di lintasan kereta api listrik (KRL), Pemprov DKI akan membangun sebanyak 10 ruas jalan.

10 ruas jalan yang akan dibangun, diantaranya, 7 jalan bawah tanah (underpass) dan tiga jalan layang (fly over). Pembangunan 10 rus jalan bawah tersebut, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp62,5 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan, pembangunan 10 ruas jalan, baik underpass dan fly over akan dimulai tahun 2013 ini. “Tapi pembangunannya tak dapat diselesaikan dalam satu tahun anggaran,” kata Ery, Rabu (30/1/2013).

Menurutnya pembangunan 10 ruas jalan tersebut akan diselesaikan dalam sistem multiyears, sehingga pada tahun 2014 mendatang, akan dianggarkan lagi dalam APBD DKI 2014.

Pembangunan flyover dan underpass tersebut, lanjutnya, selain untuk mendukung operasional KRL melingkar atau Loop Line, juga akan mendukung penekanan kemacetan, dan kelancaran jalur Transjakarta.

Dijelaskannya, 10 lokasi pembangunan ruas jalan simpang tak sebidang tersebut yakni underpass (UP) Guntur-Cikditiro yang memakan anggaran Rp7,5 miliar, fly over (FO) Gunung Sahari Rp 5 miliar dan FO Mangga Dua Rp 5 miliar.

Selain itu FO Kuningan Selatan Rp 5 miliar dan UP Kartini Rp 10 miliar, UP Halimun-Madiun Rp 5 miliar, UP Industri Rp 5 miliar, UP Garuda Rp 5 miliar, UP Cendrawasih Rp 10 miliar, dan UP Permata Hijau Rp 5 miliar.[bay]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s