Home » KUALITAS BIROKRASI » Ahok Copot Kepala UPT Rusun Marunda

Ahok Copot Kepala UPT Rusun Marunda

Headline

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama – inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan – Rabu, 30 Januari 2013 | 21:05 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Terkait isu percaloan dan menyebabkan warga Pluit sulit mendapatkan rumah susun (Rusun) Marunda, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rusun Marunda dicopot dari jabatannya dan dimutasi dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta. “Yang bersangkutan tidak boleh ada lagi di Dinas Perumahan DKI. Kalau dia ada, ya terus-menerus mempermainkan,” kata Ahok, Rabu (30/1/2013).

Dijelaskannya, saat ini Kepala UPT Rusun Marunda yang berinisial K tersebut telah dimutasi dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Jakarta. “Sudah dimutasi tapi belum tahu dibagian apa,” ungkap Ahok.

Setelah pencopotan oknum tersebut, lanjut Ahok, jabatan sebagai kepala UPT ditempati pejabat bernama Jati Waluyo yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pembangunan Perumahan, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta.

Lebih lanjut Ahok menjelaskan, Modus yang digunakan oknum tersebut dengan meminta salinan kartu keluarga dan KTP kepada warga. Selain itu, oknum itu juga berdalih tak bisa memberikan fasilitas rusun dengan alasan biaya perawatan dan biaya listrik yang mahal.[bay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s