Home » Transportasi Publik Jakarta » Jokowi: Edward Soeryadjaya Berpeluang Kelola Monorel

Jokowi: Edward Soeryadjaya Berpeluang Kelola Monorel

 

  • Email
Kamis, 20 Desember 2012 11:22

 

Gubernur DKI Jakarta, Djoko Widodo (GATRAnews/Erry Sudiyanto)

Jakarta, GATRAnews – Gubernur DKI Jakarta, Djoko Widodo (Jokowi) mengatakan, tak menutup kemungkinan pengusaha Edward Soeryajaya berpeluang mengelola pembangunan monorel DKI Jakarta yang pembangunannya tersendat selama ini. “Asal dapat merealisasikan dengan baik dan cepat tentu akan diberikan peluang,” kata Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, (19/12), menanggapi pertanyaan pers mengenai masuknya Edward Soeryadjaya, pengendali bisnis Sugih Group. 

 

 

Jokowi menegaskan, bagi dirinya, perusahaan manapun bisa berpeluang untuk mengelola proyek tersebut, asalkan dapat merealisasikannya secara baik dan cepat. “Urusan kita hanya Jakarta Monorel, mau komporsium dengan siapa pun, asal bisa terealisasikan dengan cepat, tentu kita berikan peluang. Gitu saja,” cetus Jokowi. 

 

Menurutnya, dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengeluarkan kebijakan  pembuatan Monorel yang selama 20 tahun tersendat. “Kebijakan Monorel dalam waktu dekat ini rampung, karena sudah 20 tahun, bisa ketinggalan nanti kalau kebijakan itu tidak kita putusi,” ujar Jokowi. 

Seperti diketahui, proyek transportasi massal monorel yang dikelola oleh PT Jakarta Monorel itu, kini telah diambilalih oleh kelompok usaha Sugih Group yang dikendalikan sepenuhnya oleh pengusaha Edward Soeryadjaja yang merupakan anak mantan pemilik usaha otomotif Astra Group. (IS)
Berita Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s