Home » keamanan » PREMANISME DI JAKARTA Preman kuasai Parkir Timur, pengelola dipanggil

PREMANISME DI JAKARTA Preman kuasai Parkir Timur, pengelola dipanggil

Oleh Amal Ihsan Hadian – Jumat, 05 April 2013 | 20:59 WIB
Preman kuasai Parkir Timur, pengelola dipanggil
 

JAKARTA. Setelah menangkap 36 preman yang terindikasi melakukan pemalakan di sekitar Parkir Timur Senayan, Glora Bung Karno, Jakarta Pusat, Subdirektorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya akan meminta keterangan pengelola parkir.

“Pasti kita tanya pengelolanya, sudah berapa lama mereka ini di sana beroperasi,” kata Panit III Resmob AKP Ari Cahya Nugraha di Polda Metro Jaya, Jumat (5/4/2013).

Menurut Ari, pihaknya belum mengetahui apakah pengelolah Parkir Timur Senayan dan sejumlah lokasi di Glora Bung Karno mengetahui keberadaan preman-preman itu. Untuk itu pihaknya akan melakukan pendalaman lebih lanjut dari tertangkapnya puluhan orang yang terindikasi sebagai preman di Parkir Timur Senayan itu.

“Bisa jadi juga pengelolah mendapat tekanan dari mereka karena jumlah mereka ini kan cukup banyak,” ujar Ari. Ia melanjutkan, pada 2012, razia preman dilakukan kurang lebih sebanyak 25 kali. Dari jumlah itu, lebih dari seratus orang diamankan pihaknya.

Sementara pada 2013 ini, operasi penangkapan preman di Jakarta sudah dilakukan sebanyak empat kali, termasuk penangkapan preman di Parkir Timur Senayan Jumat sore tadi dengan total preman yang ditangkap 86 orang.

Ari mengatakan, masyarakat yang menjadi korban preman agar tidak segan melaporkan peristiwa yang mereka alami kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Masyarkat juga diminta agar membantu melaporkan wilayah yang menjadi lokasi rawan aksi premanisme.

Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s