Home » Prilaku berlalu lintas warga Jakarta » Ini 10 Sekolah di Jakarta Selatan yang Jadi Biang Macet

Ini 10 Sekolah di Jakarta Selatan yang Jadi Biang Macet

Kenapa tidak memakai bus sekolah saja ??? Bus sekolah tidak efektif karena para orang tua ingin memamerkan mobil mewah mereka??

 

 

 

Kerap membuat macet karena tidak memiliki lahan parkir memadai.

ddd
Rabu, 10 April 2013, 06:12Desy Afrianti, Siti Ruqoyah
Lalu lintas Jakarta macet

Lalu lintas Jakarta macet(VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan mencatat sedikitnya ada 10 sekolah di wilayahnya yang menjadi penyebab terjadinya kemacetan.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Nurhayati Sinaga, mengatakan sekolah-sekolah itu kerap membuat macet karena tidak memiliki lahan parkir memadai.

“Ada 10 sekolah yang kami inventarisir menjadi penyebab macet karena adanya aktivitas antar jemput orang tua siswa,” kata Nurhayati, di Jakarta.

Menurut dia, konsentrasi kendaraan roda empat terjadi mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, dan SMP. “Lahan sekolah mereka terbatas untuk parkiran, sehingga yang menjemput antre. Kebanyakan dari TK-SMP yang antar-jemput, karena masih butuh pengawasan,” ucap dia.

Nurhayati mengaku instansinya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas. Pihak sekolah juga sudah disurati agar bisa mengatur proses antar-jemput siswa dengan mobil. “Kami memberitahu sekolah agar membuat sistem penjemputan,” katanya.

Dia menyebut sepuluh sekolah itu, yakni SMPN 115 di Jalan KH Abdullah Syafei, SMA 6 Jalan Bulungan Kebayoran Baru, SMP 11 dan SMP 19 di Jalan Bumi Kebayoran Baru.

Kemudian SMA Lab School di Jalan KH Ahmad Dahlan Kebayoran Baru, SMA Don Bosco di Jalan TB Simatupang Cilandak, Yayasan Sekolah Bhakti 400 Jalan RA Kartini Cilandak, SMA 28 di Jalan Raya Ragunan Pasar Minggu, SMA 38 Jalan Raya Lenteng Agung dan Sekolah Al Azhar di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s