Home » Kualitas infrastruktur » project infratruktur » Alasan Jokowi Pilih Erry Riyana Jadi Komisaris MRT

Alasan Jokowi Pilih Erry Riyana Jadi Komisaris MRT

SABTU, 27 APRIL 2013 | 06:20 WIB

Alasan Jokowi Pilih Erry Riyana Jadi Komisaris MRT

Joko Widodo (Jokowi). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki alasan sendiri untuk menunjuk jajaran baru komisaris PT MRT Jakarta. Kini Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah itu dipimpin oleh mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi perode 20013-2007, Erry Riyana Hardjapamekas.

 

“Kami ingin pengawasan (proyek MRT) dilakukan oleh orang yang benar-benar memiliki integritas,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat, 26 April 2013. “Semoga Pak Erry, pilihan kami, tidak salah.”

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Utama merangkap komisaris independen, Erry memiliki rekam jejak yang panjang dalam memimpin perusahaan. Di antaranya sebagai Direktur Utama perusahaan tambang pelat merah PT Timah pada 1994-2002.

Erry menggantikan posisi Achmad Hardjadi yang menjabat sebagai Komisaris Utama sejak Juli 2012. Selain Erry, komisaris yang terpilih dalam RUPS adalah Sarwo Handayani yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan DKI Jakarta serta Fransiskus Trisbiantara, staf ahli Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Tundjung Inderawan serta Direktur Pembiayaan dan Kapasitas Daerah dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Daerah Adriansyah turut terpilih menjadi komisaris ex-officio.

ANGGRITA DESYANI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s