Home » Transportasi Publik Jakarta » Jokowi Kaji Pemindahan Jalur Busway Pondok Indah

Jokowi Kaji Pemindahan Jalur Busway Pondok Indah

 Yang katanya Ahlinya  Jakarte (Foke)  justru sering buat proyek . alias tanpa perencanaan matang. walhasil ya seperti ini buat sarana transportasi publik ditempat elit mewah.. Ya siapa yang mau naik..
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo – (Foto : inilah.com)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan – Senin, 3 Juni 2013 | 18:19 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan melakukan peninjauan lapangan soal permintaan warga Pondok Indah kalau jalur trayek bus Trans Jakarta lebih baik dipindahkan melalui Jalan Ciputat Raya hingga Jalan Kebayoran Lama.

“Nanti dilihat dulu, kita lihat di lapangan, lalu dikaji arus lalu lintasnya bersama dengan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya. Jadi tidak bisa diputuskan secara langsung,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balai Agung, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Sebelumnya diberitkan, warga Pondok Indah yang tergabung dalam 5 RT, dan mengatasnamakan Lembaga Musawarah Kelurahan (LMK) meminta trayek jalur bus TransJakarta, Lebak Bulus – Pondok Indah, dipindahkan. Warga menilai keberadaan jalur operasional TransJakarta tersebut, tidaklah efektif.

Koordinator Panca RW Pondok Indah, Toto Mugirto mengatakan, keberadaan TransJakarta di Jalan Metropolitan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tak mampu mengatasi kemacetan dikawasan tersebut. Bahkan, jumlah kendaraan pun makin meningkat.

“Apalagi pengguna kondisi TransJakarta yang melintas dikawasan itu selalu kosong, itu setelah kita amati. Ini bukan kita usir tapi lebih baik pindah ke jalur Ciputat Raya sampai menembus ke Kebayoran Lama,” kata Mugirto, Minggu (2/6/2013).

Menurutnya, pemindahan jalur TransJakarta ke Jalan Ciputat Raya, akan lebih bermanfaat. Ia mengungkapkan, kemacetan di Jalan Pondok Indah makin memprihatinkan. Selain adanya lintasan TranJakarta, proyek pembangunan pusat perbelanjaan makin banyak, dan itu telah melanggar aturan lingkungan hidup dan tidak sesuai dengan RT/RW serta masterplan.

“Pondok Indah dibangun sekitar awal tahun 1970, lalu pada tahun 1990 diserahkan kepada pengembang. Tapi sampai saat ini pemeliharaan tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah, seharusnya paling tidak Pondok Indah jangan dirusak kalau memang tidak ada anggaran dari pemerintah untuk perawatan,” jelasnya.

Dirinya pun meminta pihak pengembang PT Metropolitan Kentjana, Tbk mengembalikan masterplan Pondok Indah seperti awal yakni suasana asri. Ini bukan untuk warga Pondok Indah saja,” tandasnya.[bay]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s