Home » Kualitas infrastruktur » project infratruktur » Soal Monorail : Pasti terlaksana kah ??

Soal Monorail : Pasti terlaksana kah ??

Monorel Pasti Terlaksana ??

 

Kami undang warga Jakarta ke pameran ini, dan gratis.
Di sana bisa dilihat secara detail gebrakan yang kami lakukan seperti apa.”

Banyu Biru Djarot Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited Pemprov DKI mewacanakan tiket multifungsi, yaitu satu untuk berbagai transportasi massal di Jakarta.

SETELAH sekian lama terbengkalai, pemba ngunan monorel di Ja karta siap dilanjutkan.
PT Jakarta Monorail (JM), yang menggandeng Ortus Holdings, mengaku optimistis proyek prestisius itu dapat terselesaikan sehingga bermanfaat bagi warga DKI.
Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited Banyu Biru Djarot, investor mayoritas di PT Jakarta Monorail, mengatakan pembangunan monorel di Jakarta merupakan langkah revolusioner sebagai jawaban bagi warga DKI yang selama ini sudah telanjur pesimistis karena pembangunan sebelumnya berhenti di tengah jalan.

“Kami hadir kali ini dengan langkah revolusioner dan radikal. Kami anggap kehadiran kami sebagai gebrakan bahwa proyek monorel di Jakarta bisa kita wujudkan,“ tuturnya di Jakarta, kemarin.

Banyu sadar warga DKI sudah pesimistis karena pembangunan monorel sebelumnya hanya menyisakan tiang-tiang pancang dan akhirnya terbengkalai begitu saja. “Maka itu, langkah baru ini adalah langkah besar. Semoga optimisme warga Jakarta memiliki moda transportasi modern sebagai wujud kemajuan Ibu Kota bisa dibangkitkan lagi,“ katanya.

Mulai Sabtu (22/6) hingga 14 Juli, Banyu mengundang warga DKI untuk `mencicipi’ monorel. Pihaknya akan menggelar pameran Jakarta Monorail di Monas, Jakarta Pu sat. Pada pameran yang akan dibuka Gubernur DKI Joko Widodo itu dijanjikan ada kejutan bagi warga DKI.

Dia mengatakan, pameran monorel yang bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-486 Kota Jakarta itu akan memberi kesempatan bagi seluruh warga Jakarta un tuk mengenal lebih mendetail tentang proyek monorel dan manfaatnya bagi Jakarta.

“Kami undang warga Jakarta ke pameran ini, dan gratis.
Di sana bisa dilihat secara detail gebrakan yang kami lakukan seperti apa,“ tuturnya.

Lebih lanjut Banyu mengungkapkan, pembangunan sistem transportasi yang aman, ramah lingkungan, tepat waktu, efisien, dan terjangkau itu membutuhkan waktu tiga tahun dengan total investasi Rp8 triliun. “Dana ini semua dari pihak swasta,“ tuturnya.

Pada pameran itu juga warga DKI akan diperkenalkan dengan tiga perusahaan pendukung Jakarta Monorail yang sudah pakar di bidang masingmasing, yaitu ST Electronics, China CNR Corporation Limited, dan Indosat.

Direktur Teknis PT JM Bovananto mengatakan ST Electronics merupakan perusahaan dari Singapura yang ahli dalam manajemen lalu lintas dan e-government solution di 100 negara di dunia.

China CNR Corporation Limited merupakan perusahaan dunia terdepan dalam manufaktur rel kereta. Adapun Indosat ialah salah satu perusahaan terbesar dalam bidang telekomunikasi di Indonesia.
Satu tiket Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mewacanakan tiket multifungsi untuk transportasi di DKI. Artinya, sebuah tiket isi ulang dapat digunakan di seluruh transportasi massal di Jakarta.

Menurut Ahok, panggilan akrab Wagub, tiket tunggal itu dapat terlaksana jika pemprov telah mengelola angkutan secara mandiri. (Ssr/Bob/J-1)

http://pmlseaepaper.pressmart.com/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2013/06/20/ArticleHtmls/Monorel-Pasti-Terlaksana-20062013010017.shtml?Mode=1#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s