Home » DEPOK Pedestrian » Pemkot Depok Ingkar Janji, Warga Tutup Jalan Lagi

Pemkot Depok Ingkar Janji, Warga Tutup Jalan Lagi

Walikota nya siapa dulu…, dia terlalu sibuk mengurusi warganya menggunakan tangan kanan..

KAMIS, 18 JULI 2013 | 08:55 WIB

TEMPO.CO, Depok – Warga Tanah Baru, Beji, Depok, kembali menutup sebagian Jalan Raya Raden Sanim yang menghubungkan Jalan Raya Tanah Baru dengan Jalan Raya Krukut di Kukusan, pagi ini. Penutupan dilakukan karena Pemerintah Kota Depok tak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

“Semalam saya lewat sih belum ditutup, mungkin setelah sahur tadi ditutupnya,” kata petugas kepolisian dari Polsek Beji, Samiyono, yang berjaga di lokasi, Kamis 18 Juli 2013. “Warga kecewa karena pemerintah tidak juga membeton jalan meski sudah berjanji akan melakukannya.”

Penutupan dilakukan dengan memasang pagar kayu dan spanduk besar berisi makian kepada salah seorang pejabat di Pemerintahan Kota Depok. Pagar itu melintang di kedua tepi jalan, sehingga sepeda motor dan mobil tak bisa melintas. Panjang jalan yang ditutup tersebut sekitar 400 meter, di antaranya terdapat sekolah dasar.

Warga menutup jalan karena kondisinya yang rusak parah. Hampir sepanjang jalan itu dipenuhi lubang. Sehingga, setiap kali hujan turun, jalan pun berubah menjadi “empang”. Saluran air di kedua sisi jalan juga kerap mampet karena tersumbat sampah, luapan airnya menambah parah genangan. Kondisi ini sudah berlangsung tiga tahun.

Penutupan jalan ini bukan yang pertama kali. Dua pekan lalu, warga menutup jalan yang sama selama dua hari, namun kembali membukanya setelah ada utusan pemerintah kota depok yang menemui warga. “Kepala Dinas PU (Pembangunan Umum) sempat datang menemui warga, janjinya akan memperbaiki jalan ini tanggal 18 kemarin,” kata Samiyono.

Karena pemerintah tak memenuhi janji, warga pun menutup jalan lagi. Akibatnya, Jalan Raya Raden Sanim pun terputus. Padahal kendaraan yang melintasi jalan ini lumayan padat. Pengendara pun, termasuk angkutan umum, terpaksa mengambil rute berputar yang lebih jauh.

Dwi Riyanto Agustiar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s