Home » Kualitas Transportasi Publik » Lebih dari Separuh Metro Mini di Jakarta KIR-nya Mati

Lebih dari Separuh Metro Mini di Jakarta KIR-nya Mati

 

 

Sudah tahu kondisi busuk begini kok masih bisa ngomong untuk memhidupkan ijin dan memperbaiki mobil.  Maksudnya apa yaa?

Lihat tingkah polah pejabat DKI Jakarta bikin mual saja.. Mereka kebanyakan “omdo” dan “asbun” , dan kelihatannya pasangan Jokowi dan Ahok sudah mulai ketularan budaya pejabat DKI.. Saya sih tidak menaruh harapan buat Jokowi for Presiden, selama urusan banjir, angkutan umum dan kemacetan di Jakarta belum kelihatan hasilnya.. Beberapa bulan ini Jokowi memang genjar dengan pencitraan saja, dan hasil konkritnya masih  minim.. Contoh paling konkrit adalah soal Metro Mini yang terus memakan korban, dan sang gubernur populer ini hanya bisa “marah” tapi no action .

 

 

 
Sabtu, 27/07/2013 13:02 WIB

Niken Widya Yunita – detikNews

Bubarkan Metro Mini Ugal-ugalan
Jakarta – Lebih dari separuh Metro Mini di Jakarta uji trayek kendaraannya (KIR) sudah mati. Hanya 1.088 Metro Mini ini yang teruji kendaraannya.

“Dari jumlah 3.168, yang sudah mati izinnya 2.080,” ujar Kadishub DKI Udar Pristono, Sabtu (27/7/2013).

Pristono dikonfirmasi terkait Metro Mini yang tidak bisa uji KIR lagi. Menurutnya, kendaraan yang suka ugal-ugalan dan memakan korban di jalanan itu masih bisa uji KIR meskipun kendaraannya tidak layak jalan dan KIR-nya mati.

“Hidupkan dulu izinnya dan perbaiki mobilnya,” katanya.

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) bermaksud mengintegrasikan bus TransJ dengan angkutan umum Kopaja dan Metromini. Untuk itu dia mendatangkan bus-bus berukuran sedang untuk meremajakan angkutan yang bobrok. 1.000 Bus ukuran sedang akan datang sekitar November hingga Desember 2013.

(nik/gah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s