Home » Kualitas Transportasi Publik » Ini Metromini Baru Non-Integrasi Transjakarta

Ini Metromini Baru Non-Integrasi Transjakarta

 

Hmm selama di kendalikan PT Metro Mini  sih.. kelihatannya bus baru ini tidak akan bertahan lama..

  • Penulis :
  • Alsadad Rudi
  • Rabu, 31 Juli 2013 | 06:55 WIB
Seperti inilah bentuk Metromini baru non-AC | PT Metromini
3
34
2

JAKARTA, KOMPAS.com — Metromini melakukan pembenahan. Selain akan segera mengoperasikan bus-bus baru yang terintegrasi transjakarta, dipersiapkan juga bus-bus baru non-transjakarta tanpa pintu tengah tinggi. 

Direktur Utama PT Metromini TH Panjaitan mengatakan, nantinya bus-bus ini akan beroperasi di jalur biasa dan tetap dengan tarif Rp 3.000. Seperti halnya bus baru metromini terintegrasi transjakarta, bus metromini baru ini juga akan meluncur bulan Agustus 2013. 

“Jadi, memang ada dua peremajaan, satu terintegrasi transjakarta, satu lagi enggak,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/7/2013). 

Namun, Panjaitan tidak dapat memastikan berapa jumlah unit Metromini baru jenis ini yang telah dimiliki saat ini. Menurutnya, pihaknya saat ini masih berupaya melakukan negosiasi dengan distributor bus untuk menambah jumlah bus. 

Berbeda dengan bus metromini terintegrasi transjakarta yang berharga sekitar Rp 420 juta, harga bus metromini non-transjakarta nantinya akan di bawah Rp 300 jutaan. “Harga masih dinegosiasikan, diusahakan semurah mungkin untuk membantu anggota. Diperkirakan di bawah Rp 300 juta karena enggak pakai pintu hidrolik,” ungkap Panjaitan. 

Berdasarkan foto yang diperoleh Kompas.com, warna bus baru metromini jenis ini sama dengan bus lama metromini yang banyak beredar di jalanan saat ini, yaitu oranye yang diselingi setrip warna biru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s