Home » Kualitas Transportasi Publik » Sopir Metro Mini Menjerit: Kenapa Kopaja Nggak Dikandangin? ( eh gepe!)

Sopir Metro Mini Menjerit: Kenapa Kopaja Nggak Dikandangin? ( eh gepe!)

Yang Menjerit itu adalah korban ugal ugalan Metro Mini. Memang yang harus dikandangin adalah : METRO MINI, KOPAJA, KOWANBISATA  semua sama saja preman jalan raya..
Eh Supir Metro Mini , terserah deh lue mau menjerit, teriak, nangis atau muntah muntah..  saya tidak akan menaruh belas kasih pada anda!
Kamis, 01/08/2013 10:09 WIB

Mulya Nurbilkis – detikNews

Jakarta – Seratusan sopir Metro Mini naik pitam memprotes rencana penghapusan armada kesayangannya. Si sopir meminta kejelasan nasib mereka.

“Kenapa hanya Metro Mini yang dikandangkan. Kenapa Kopaja Nggak. Seolah-olah targetnya hanya Metro Mini saja,” kata seorang sopir Metro Mini 62 jurusan Manggarai-Pasar Minggu berapi-api di depan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013).

Sopir yang enggan disebutkan namanya itu juga memprotes tudingan uji Kir Metro Mini yang disebut tidak layak. “Siapa yang bilang uji KIR Metro Mini tidak layak,” ujar dia.

Sopir lainnya tidak mau kalah. Mereka mengaku tidak semua sopir Metro Mini bertingkah ugal-ugalan di jalanan.

“Mereka bilang sopir Metro Mini ugal-ugalan. Nggak emua sopir Metro Mini ugal-ugalan,” protes sopir lainnya.

Sopir yang kompak mengenakan seragam kaos dan kemeja warna merah terlihat duduk-duduk di atap kendaraan andalannya. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Jokowi yes, turunkan Pristono dan Saprin”.

Bus warna oranye itu menguasai jalanan mulai dari depan kantor Kementerian BUMN hingga depan Istana Wapres. Arus lalu lintas masih tersendat dari arah Tugu Tani menuju Monas dan arus lalu lintas sebaliknya lancar. Pengendara juga memperlambat lajunya melongok sejenak melihat unjuk rasa sopir metromini.

 

 

++++++++++++++

 

Kamis, 01/08/2013 10:04 WIB

Ini Syarat dari Kadishub Supaya Metro Mini Tidak Dihapus

Dhani Irawan – detikNews
ilustrasi: demo metro mini di depan Balaikota

Jakarta – Ratusan sopir Metro Mini melakukan aksi demo di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta menuntut agar Metro Mini tidak dihapuskan oleh Gubernur Jakarta. Kadishub DKI, Udar Pristono menyanggupi permintaan para sopir agar memenuhi tiga syarat.

“Yang pertama memperbaiki manajemen, kedua mengganti manajemen dan yang ketika nanti harus bergabung dengan BUMD,” ujar Udar kepada wartawan setelah pelepasan acara mudik gratis bersama Jasa Raharja di lapangan Parkir Timur Senayan, Kamis (1/8/2013).

Udar mengatakan, tentang kendaraan yang dikandangi memang dikarenakan Metro Mini tersebut tidak memenuhi syarat. “Melanggar amanat UU tidak layak ya kita kandangkan tidak bisa beroperasi,” ujarnya.

Udar mengatakan, untuk nasib para sopir tidak perlu takut tidak akan mendapatkan lapangan pekerjaan jika memang nantinya Metro Mini akan dihapuskan. “Ini ibaratnya kaya sekolah, kalau kepala sekolah brengsek kalau wakilnya juga brengsek itu yang harus diganti. Jadi sopir ibarat anak sekolah jadi tetap bisa sekolah atau bekerja dengan baik,” imbuh Udar.

Aksi demo para sopir Metro Mini di depan Balai Kota makin ramai. Jumlah bus yang terparkir hingga pukul 09.30 WIB, ada sekitar 250-an. Mereka meminta Gubernur DKI Jokowi agar tidak menghapus Metro Mini dari moda transportasi umum.

Berbagai informasi menarik hari ini, saksikan di Reportase Sore pukul 15.00 WIB Hanya diTrans TV

(spt/rvk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s