Home » Kualitas Transportasi Publik » Operator Metro Mini Harus Berbenah, Jangan Hanya Kejar Setoran

Operator Metro Mini Harus Berbenah, Jangan Hanya Kejar Setoran

Metro Mini berbenah ??? sudah tidak mungkin !!! Perusahaan itu harus segera dimusnahkan ! Bayangkan dari tahun 1995 tidak pernah ada laporan keuangan dan laporan kinerja. Pengurusnya siapa tidak jelas ! Perusahaan sepertinya dukendalikan gerombolan copet dari Medan 

 

Sabtu, 31/08/2013 08:08 WIB Septiana Ledysia –

detikNews Jakarta – Metro Mini merupakan transportasi umum yang rencananya akan dihentikan pengoperasiannya oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Rencana tersebut seharusnya menjadi evaluasi bagi para operator Metro Mini supaya berbenah. “Kita bisa merubah Metro Mini menjadi lebih baik dengan dibikinkan BUMD. Namun yang terpenting operator harus berbenah jangan cuma kejar setoran doang dan mengabaikan keselamatan. Sudah saatnya berubah,” ujar Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (31/8/2013). Menurut Yayat, sebetulnya untuk kondisi Metro Mini saat ini rasanya susah untuk menarik orang pindah ke transportasi umum. Hal tersebut dikarenakan masyarakat tahu yaitu Metro Mini merupakan transportasi umum yang selalu ugal-ugalan. “Dulu kan Metro Mini merasa nyaman karena ada kongkalingkong, tapi sekarang gubernurnya sudah tegas dan melihat Dishub juga sudah tegas. Maka disinilah dia (Metro Mini-Red) merasa colapse,” ujar Yayat. Yayat mengatakan, pemerintah memang harus cepat dalam melakukan peremajaan terhadap transportasi umum di Jakarta. Karena di negara lain sudah menggunakan transportasi umum yang lebih baik. “Di kota-kota lain sudah ada MRT,” imbuh Yayat. Akibat adanya rencana untuk menghentikan pengoperasian Metro Mini di Jakarta. Ratusan sopir dua kali metromini melakukan demo di depan balaikota dan menuntut agar Metro Mini yang dikandangkan dikeluarkan oleh Dishub. Selain itu, para sopir juga menginginkan agar Kadishub Udar Pristono dicopot dari jabatannya. “Copot saja Udar Pristono! Kami menanti Pak Jokowi,” kata salah seorang orator saat berdemo di depan Balai Kota di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2013).

 

++++++++++++++

 

     Jumat, 30/08/2013 07:37 WIB

Polisi Tilang 100 Sopir & Kandangkan 8 Angkutan di Jakarta

 

Mei Amelia R – detikNews

 
 
 
Ilustrasi (Dok.detikcom)

Jakarta – Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penertiban terhadap angkutan umum. Selama satu hari operasi pada Kamis (29/8), petugas sudah menilang 100 sopir yang melanggar dan mengandangkan 8 unit angkutan umum pelanggar tersebut.

Upaya razia ini dilakukan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Kamis (29/8/2013) pukul 14.00-16.00 WIB.

“Di Terminal Kampung melayu ini dilakukan di dua titik yakni yang mengarah ke selatan dan ke utara,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, Jumat (30/8/2013).

Di Terminal Kampung Melayu arah selatan, petugas menilang 69 pelanggar. Dari angka tersebut, disita 4 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM), 56 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan dan 5 Surat Tanda Uji KIR (STUK).

“Di situ ada 4 kendaraan yang kita kandangkan, yakni 3 unit Kopaja dan 1 unit Mikrolet,” ucapnya.

Selanjutnya di Terminal Kampung Melayu arah utara, petugas menilang 31 pelanggar, yang mana dari mereka disita 1 lembar SIM, 26 lembar STNK dan menahan 4 unit kendaraan terdiri dari 1 unit Kopaja dan 3 unit Mikrolet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s