Home » Prilaku berlalu lintas warga Jakarta » Mobil Dinas TNI Hingga Kepresidenan Terobos Jalur Busway

Mobil Dinas TNI Hingga Kepresidenan Terobos Jalur Busway

Hari ini Polda resmi berlakukan denda maksimal Rp500 ribu.

ddd
Senin, 25 November 2013, 16:40Siti Ruqoyah, Rohimat Nurbaya
Mobil dinas kepresidenan yang terobos jalur TransJakarta

Mobil TNI yang keluar dari jalur TransJakarta saat petugas melakukan sterilisasi (VIVAnews/Rohimat Nurbaya)(VIVAnews/Rohimat Nurbaya)

VIVAnews – Polisi lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat menggelar razia sterilisasi jalur TransJakarta atau busway di  kawasan Slipi Jaya, di bawah fly over dekat gedung BCA dan Hotel Menara Peninsula Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Senin 25 November 2013.

Dalam razia tersebut, sebuah mobil kepresidenan jenis Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 7 WCL berlambang Garuda turut ditilang, karena menerobos jalur khusus bus tersebut.

Ketika dikonfirmasi, sopir mobil yang bernama Ujang S (55) mengaku bahwa mobil yang dikendarainya adalah mobil kepresidenan. “Iya mobil kepresidenan. Sedang buru-buru mau rapat di Peninsula,” kata Ujang saat ditilang Polisi.

Ujang menuturkan, selain karena dikejar waktu untuk segera rapat. Alasan lain dirinya masuk jalur busway, karena mengikuti mobil yang di depannya. “Yang lain juga masuk. Saya ikut saja,” ujarnya

Namun, ia enggan menyebutkan siapa pejabat yang berada di dalam mobil tersebut.

Bukan hanya mobil kepresidenan, sebuah mobil dinas TNI juga ikut menerobos jalur tersebut. Namun, petugas tidak menilang lantaran mobil itu sudah tancap gas dan keluar jalur ketika melihat petugas.

Nampaknya, pengemudi mobil bercat hijau itu sudah melihat ada razia di jalur itu, akhirnya dia memilih untuk keluar dan menghindar. Sebelum kabur, mobil itu terlihat petugas dan awak media yang sedang meliput sterilisasi ini sehingga kendaraan tersebut didokumentasikan.

Hari ini, Polda Metro Jaya resmi memberlakukan tilang denda maksimal sebesar Rp500 ribu bagi pengendara yang menerobos jalur TransJakarta.

Denda tersebut diyakini bisa membuat pengendara tertib berlalu lintas. Meski sudah diberlakukan, masih banyak pengendara yang melintas dijalur itu dengan berbagai alasan. (asp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s