Home » SOAL BANJIR » Banyak Warga Depok Kerja di DKI, Mengapa Nur Mahmudi Tolak Niat Jokowi?

Banyak Warga Depok Kerja di DKI, Mengapa Nur Mahmudi Tolak Niat Jokowi?

Lagak si Nurmahmudi memuakan.. Coba dia mempersilakan bila Jokowi ingin membeli lahan untuk waduk. Tapi, tak boleh melanggar aturan. Bila tanah itu sudah diperuntukkan untuk pemukiman atau lahan pertanian tak boleh diubah.. Beuh..!! Coba prakteknya di Depok berapa lahan pertanian yang sudah berubah fungsi pada masa  pemerintahan si Nurmahmudi.  Ngurus jalan margonda saja tidak bisa.. Tidak ada pedestrian, tidak ada jembatan penyebrangan, kotor, dan semrawut !
Rabu, 27/11/2013 11:02 WIB

Indra Subagja – detikNews

Jakarta – Sikap wali kota Depok Nur Mahmudi yang menolak secara halus niat Jokowi membeli lahan dan membangun waduk dikritik. Seharusnya Nur sadar, sebagian besar warga Depok bekerja di Jakarta. Bila Jakarta banjir, bagaimana mereka bisa memenuhi nafkah keluarga?

“Mungkin ini ada unsur ketakutan dari pemerintah Depok. Mungkin saja ada unsur politik,” jelas politisi PDIP Yuni Indriyani saat berbincang, Rabu (27/11/2013).

Yuni yang aktif di bidang UKM di DPD PDIP Jabar ini berharap, Pemkot Depok seharusnya bisa memahami persoalan Jakarta. Saling melengkapi antara dua wilayah.

“Kalau ada kerjasama kan bagus. Waduk juga bisa jadi resapan air bagi warga Depok,” imbuh Yuni yang baru akan maju sebagai Caleg PDIP untuk DPRD Depok pada 2014 ini.

Saran dia, Pemkot Depok ada baiknya berkompromi membantu Jakarta yang juga merupakan ibu kota negara. Jangan berlindung di balik Perda yang hanya mementingkan wilayah Depok semata.

“Mari kita sama-sama membangun, toh ini untuk kepentingan nasional,” imbuhnya.

Sebelumnya Nur Mahmudi mempersilakan bila Jokowi ingin membeli lahan untuk waduk. Tapi, tak boleh melanggar aturan. Bila tanah itu sudah diperuntukkan untuk pemukiman atau lahan pertanian tak boleh diubah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s