Home » KUALITAS BIROKRASI » Basuki: Sistem Parkir “Nyontek” Negara Maju Saja, Pusing Amat!

Basuki: Sistem Parkir “Nyontek” Negara Maju Saja, Pusing Amat!

Hok, seperti masih belum paham ya gaya birokrasi negeri ini.. Kebiasaan mereka dari orok adalah membuat hal yang simpel jadi rumit, setelah itu belagak kepusingan sendiri. Strategi busuk ini adalah cara mereka menjaga kepentingannya atau mencoba mengail di tengah air keruh. Jelas lah terlihat dari soal pembangunan infrastruktur selalu bertele tele, karena selalu ada nmasalah tanah..Tidak mengherankan karena tanah pemda sudah banyak yang dijual, atau orang pemda sudah bertahun tahun menikmati “pungutan” dari warga  yang  tinggal di lahan pemda.

Kalau di negara lain, pegawai pemda DKI  sudah dijadikan rumpon atau dieksekusi tembak mati !

 

 

  • Penulis :Robertus Belarminus
  • Kamis, 28 November 2013 | 15:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Kepala Kejati DKI Adi Togarisman. | Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
0
0
0

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penerapan uji coba parkir meter di Ibu Kota diharapkan dapat dimulai pada Februari atau Maret 2014. Politisi Partai Gerindra ini menyatakan, penerapan parkir meter tidak perlu repot karena tinggal mencontoh dari negara maju.

“Sudah siap itu. Nyontek saja di negara maju, pusing amat. Dunia ini enggak ada barang baru. Semua barang sudah ada, kita tinggal nyontek saja,” kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut Basuki, pelaksanaan lelang parkir meter telah siap dilakukan Pemprov DKI Jakarta pada Desember 2013. Penerapannya akan dilakukan dengan sistem zonasi.

Rencananya, tarif parkir yang dikenakan dihitung per jamnya mulai Rp 3.000 hingga tertinggi Rp 8.000.

“Intinya itu kita ingin menahan Anda tidak parkir supaya Anda lepaskan mobil Anda lebih jauh, lalu naik bus. Ini yang di tengah-tengah (kota) ini kan bikin macet nih, (jadi) harus mahal,” ujar Basuki.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Perparkiran (UPP) DKI Jakarta akan segera menerapkan parkir meter di 15 lokasi di DKI Jakarta pada tahun ini. Spesifikasi mesin parkir meter itu akan persis dengan sistem yang diterapkan di kota Boston, Oklahoma, Houston, New York, Chicago, Los Angeles, dan China.

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Gebrakan Jokowi-Basuki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s