Home » SOAL BANJIR » Hanya Orang Gila Menuntut Jokowi Hilangkan Banjir

Hanya Orang Gila Menuntut Jokowi Hilangkan Banjir

Orang gila = ruhut S, yach bang !

RABU, 22 JANUARI 2014 | 06:31 WIB

Hanya Orang Gila Menuntut Jokowi Hilangkan Banjir

Gubernur DKI Jakarta, warga korban banjir di RSUD Budhi Asih di jalan Dewi Sartika, Jakarta, (21/1). Kedatangan Jokowi tersebut selain melihat kondisi para korban dan juga memastikan program KJS berjalan dengan semestinya. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.COJakarta – Pengamat politik dan kebijakan publik Adrinof Chaniago mengatakan hanya orang gila yang menuntut Gubernur Joko Widodo menghilangkan banjir.

“Ini tuntutan aneh, tak masuk akal,” katanya saat dihubungi, Selasa, 21 Januari 2014 malam.

Adrinof menyebutkan, banjir tahun ini disebabkan oleh musim hujan yang ekstrem. Persoalan tersebut tak hanya dihadapi oleh Jakarta. Beberapa daerah seperti Pekalongan, Karawang, dan Subang juga terendam.

Untuk wilayah Jakarta, dia menilai, Pemerintah Provinsi DKI telah berusaha maksimal menangani banjir di Ibu Kota. Misalnya dengan mempersiapkan pompa untuk menyedot air jauh-jauh hari. “Di beberapa titik, banjir pun menyusut lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sejumlah politikus menuntut Jokowi meminta maaf karena Jakarta masih banjir. Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, misalnya meminta Jokowi meminta maaf karena ia tak bisa memenuhi janjinya saat kampanye dulu. Menurut Ruhut, Jokowi dulu berkomitmen untuk menyelesaikan banjir yang tiap tahun menghampiri Jakarta. Namun, bukannya mengatasi masalah tersebut, banjir Ibu Kota malah makin parah. “Masalah macet, banjir, malah kejadian semua,” katanya.

NUR ALFIYAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s