Home » Transportasi Publik Jakarta » Dishub DKI ingin ubah prilaku sopir metromini

Dishub DKI ingin ubah prilaku sopir metromini

 Hehe.. sulitlah. mengubah prilaku PNS Dishub  yang doyan  “ngutip dan korup” saja tidak bisa ! Apalagi mau ubah prilaku sopir Metro mini .    Sudah bertahun tahun mereka dibiarkan berlaku seenaknya sendiri, mana bisa ditertibkan. Mungkin lebih baik mereka dikirim dan diberi modal agar bisa menarik angkot di kampung halamannya saja.
Jika Dishub masih ngotot untuk mengubah prilaku sopir, sama saja buang buang uang rakyat dan bikin masalah saja !  Nanti masalah ke depannya adalah sopir Metromini ini ugal ugalan dengan bus rongsokan dari China. Apa jadinya ibukota tercinta ?????

Dari Kontan online..

Selasa, 25 Februari 2014 | 10:50 WIB
Telah dibaca sebanyak 273 kali
Dishub DKI ingin ubah prilaku sopir metromini

JAKARTA. Prilaku berkendara para sopir metromini dan kopaja menjadi sorotan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Rencananya, mereka akan diberi pelatihan mengemudi agar lebih disiplin dan taat pada aturan lalu lintas.

“Memang kan bus-bus kopaja dan metromini sudah tua-tua, jadi nanti mau diganti dengan bus-bus sedang milik transjakarta. Secara perilaku mengemudi juga harus berbeda. Sistemnya juga nanti bukan lagi sistem setoran, tapi nanti digaji,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar kepada Kompas.com, Selasa (25/2/2014).

Menurut Akbar, rencana tersebut juga merupakan bagian dari program perekrutan sopir bus transjakarta, yang menyediakan lowongan untuk sekitar 1.500 orang. Demi menyukseskan pelatihan tersebut, kata Akbar, pihak Dishub akan menggandeng beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM).

“Sebagai produsen, mereka pasti punya training center untuk produk-produk mereka,” ujar Akbar.

Kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, rencana pelatihan untuk sopir-sopir kopaja dan metromini akan dilakukan jika bus-bus yang dibeli oleh Pemerintah  DKI sudah datang.

“Nanti kita akan minta dari Hino atau dari Skania untuk latih,” kata Basuki di Balaikota Jakarta.

Tahun ini, Pemprov DKI berencana akan mendatangkan sekitar 4.000 bus baru dari China. Kedatangan bus baru diharapkan dapat menggantikan bus-bus tua yang sudah tidak layak beroperasi. (Alsadad Rudi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s