Home » Kualitas infrastruktur » Ahok: Setelah 22 Tahun, Akhirnya Monas Dibersihkan

Ahok: Setelah 22 Tahun, Akhirnya Monas Dibersihkan

Memang bangsa Indonesia paling jago adalah : membeli ! Membuat dan Merawat belum ada dalam budayanya.

 

KAMIS, 03 APRIL 2014 | 05:27 WIB

Besar Kecil Normal
TEMPO.CO , Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengumumkan rencana pembersihan Monumen Nasional pada 5-18 Mei 2014. Kaercher Indonesia bertugas untuk membersihkan monumen bersejarah tersebut. Ini perusahaan internasional yang bergerak dalam bidang teknologi alat kebersihan. (Baca: Setengah Abad Berdiri, Monas Baru ‘Dimandikan’ Sekali)

Menurut Ahok, Monas sudah 22 tahun tidak dibersihkan. Pertama kalinya Mobas dibersihkan pada 1992 oleh perusahaan yang sama. Ahok berharap, perusahaan-perusahaan lain juga memberi CSR kepada DKI. “Silakan, banyak sekali stasiun, museum, terminal yang perlu dibersihkan. Rumah dinas gubernur juga boleh,” katanya sambil tertawa, di Balai Kota, Rabu 2 April 2014.

Roland Staehler, Managing Director Kaercher Indonesia mengatakan pembersihan ini merupakan bentuk corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaannya. “Kami bangga bisa mendukung Pemprov DKI membersihkan Monas,” katanya di Balai Kota, Rabu 2 April 2014. Perusahaannya tertarik membersihkan Monas karena ini monumen penting di Indonesia. Kaercher juga pernah membersihkan St Peter’s Square di Italia, Mount Rushmore di Amerika Serikat, dan London Eye di Inggris. (Baca juga: Tahun Politik, Turis Asing Mulai Tunda Kunjungan)

ATMI PERTIWI

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s