Home » Nata de Kota » DKI Berencana Bangun Kota Teknopolis

DKI Berencana Bangun Kota Teknopolis

Semoga bisa terlaksana.. Banyak rencana dan omdo aja.. Coba Transjakarta, Monorel, dan KA Bandara sampai sekarang masih belum ada kemajuan.. Jok.
Headline

Gubernur DKI Joko Widodo – (Foto : inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan – Sabtu, 19 April 2014 | 00:42 WIB

INILAHCOM, Jakarta – Gubernur DKI Joko Widodo mengaku mulai melakukan sejumlah pembenahan untuk membangun kota teknopolis di Jakarta. Pemprov DKI pun melakukan kerja sama dengan Foxconn, salah satu perusahaan teknologi untuk mendukung pembangunan kota teknologi tersebut.

“Kita juga teken dengan Foxconn jadi bisa dikoneksikan. Jadi di Jakarta apanya, dan di Bandung apanya. Saya kira kita mempunyai kemampuan itu,” kata pria yang akrab disapa Jokowi, Jumat (18/4/2014).

Pembangunan kota teknopolis inilah yang dibahas oleh Jokowi bersama Wali Kota Bandung Ridwan Tamil, saat berkunjung ke kantor Wali Kota Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/4/2014) kemarin.

Lebih gamblang Jokowi menjelaskan, kota teknopolis merupakan sebuah kawasan industri baru yang terdiri dari perusahaan-perusahaan informasi teknologi seperti contohnya Google, Microsoft dan Sysco.

Diungkapkannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga tengah berencana membangun kota teknopolis di kawasan Gede Bage, Bandung Timur, Jawa Barat, yang nantinya akan bernama Bandung Teknopolis.

Disampaikan, Jakarta, dan Kota Bandung memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai untuk membangun kota teknopolis.[jat]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s