Home » KUALITAS BIROKRASI » Banyak Gedung di TB Simatupang, Basuki Salahkan Dinas P2B

Banyak Gedung di TB Simatupang, Basuki Salahkan Dinas P2B

Ahok, yang harus dijeburin ke penjara itu : si Suti dan Foke. Dua begundal itu yang membuat tatakota DKI Jakarta jadi acak acakan.. Sekarang hampir tidak ada bedanya kawasan hunian dan kawasan komersial.. Itu semua hasil karya dua gubernur “kampret” : si Sutiyoso dan Foke. Dua gubernur itu menerimakutipandari para developer Mall dan komersial. Sangking mereka maruk kawasan resapan air di daerah selatan Jakarta mereka acak acak juga.. Seret saja dulu dua pendahulu ente, Ahok ! Setelah itu baru Dinas P2B dibersihkan !

 

 

Minggu, 11 Mei 2014 | 20:29 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap banyaknya pembangunan gedung baru di Jalan TB Simatupang adalah kesalahan Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI. Seharusnya, lanjut dia, peran Dinas P2B lebih kuat dalam pemberian izin.

“Masalahnya itu di Dinas P2B,” kata Basuki di Jakarta, Minggu (11/5/2014).  

Oleh karena itu, untuk meredam pembangunan di kawasan pinggir selatan Jakarta, pihaknya telah membentuk tim penasihat teknis arsitektur perkotaan dan bangunan (TPTAPB). Untuk periode 2014-2017, tim itu berjumlah 66 orang. 

Selama bertugas, mereka akan menerima honor sebesar Rp 12 juta per bulannya. Mereka bertugas menjadi penasihat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki untuk mengawasi dan menangani proyek pembangunan di Jakarta. 

Apabila ke-66 anggota TPTAPB itu telah berperan baik, maka masalah perizinan bangunan akan selesai. “Misalnya kami membuat jalan bawah, ada pihak yang mau membuat jalan naik. Itu kan jalan umum, kalau seperti itu ya kita sikat,” kata Basuki. 

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengatakan, tidak akan meningkatkan nilai jual obyek pajak (NJOP) di kawasan TB Simatupang. Daerah Jalan TB Simatupang di Jakarta Selatan terus tumbuh menjadi kawasan bisnis baru. Setidaknya, ada 18 gedung baru yang akan berdiri tahun ini di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s