Home » Kualitas infrastruktur » project infratruktur » Jokowi Minta Desain Proyek Monorel Diperbaiki

Jokowi Minta Desain Proyek Monorel Diperbaiki

Selain desain harus diperbaiki. organisasi PT Jakarta Monorail juga harus dibenahi. Terutama sang direkturnya John Aryanda kurang cocok untuk menjalankan bisnis ini. Coba cari lah Chief officer lain yang sudah biasa membangun project infrastruktur dengan Pemprov DKI

RABU, 20 AGUSTUS 2014 | 14:12 WIB

Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta PT Jakarta Monorail untuk memperbaiki basic design dan detailed enginering design (DED) proyek kereta satu rel tersebut. Menurut dia, masih ada beberapa kelemahan desain proyek tersebut.

“Khususnya stasiun yang melayang, (saya) masih belum sreg,” kata Jokowi di Balai Kota seusai bertemu PT Jakarta Monorail pada Rabu, 20 Agustus 2014. Dia mengatakan PT Jakarta Monorail belum merinci desain serta gambaran teknisnya.

Salah satu contohnya adalah tiang-tiang penyangga stasiun. Jokowi dapat memahami terbatasnya lahan di Ibu Kota sehingga solusinya adalah dengan membuat stasiun melayang. (Baca: Ahok ancam Putuskan Kerjasama Monorel)

Namun, Jokowi menyebut PT Jakarta Monorail belum bisa memberikan gambaran jelasnya. “Posisi tiangnya bagaimana, tebal, tinggi, serta berapa banyak jumlahnya,” kata presiden terpilih ini.

Konsekuensinya, perubahan desain yang diminta Jokowi ini dibarengi perhitungan keuangan yang mesti disesuaikan. Dia meminta PT Jakarta Monorail kembali menghitung biaya. (Baca:2 Penyebab Proyek Monorel Tersendat)

Jokowi mengimbuhkan saat ini kebutuhan moda transportasi di Ibu Kota sudah semakin mendesak. Untuk itu lah dia berharap monorel bisa menjadi salah satu solusi. “Tapi saya minta konsepnya matang terlebih dahulu,” katanya.

SYAILENDRA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s