Home » Transportasi Publik Jakarta » Tak Hanya Taksi Uber, Ahok Juga Tertibkan Omprengan

Tak Hanya Taksi Uber, Ahok Juga Tertibkan Omprengan

Nancy Junita Rabu, 20/08/2014 13:08 WIB

KABAR TERKAIT

A
Kabar24.com, JAKARTA— Pemprov DKI Jakarta melarang taksi mewah Uber beroperasi karena belum mengantongi izin. Tak hanya itu, mobil omprengan berpelat hitam yang juga tidak memiliki izin operasi dan kerap beroperasi malam hari juga akan ditertibkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan penertiban terhadap angkutan umum gelap atau ilegal di Jakarta akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, pihaknya tengah fokus pada operasional taksi mewah Uber.

“Bertahaplah. Nantinya, semua yang tidak berizin akan ditertibkan,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurut Ahok, pihaknya saat ini sengaja menutup mata dengan keberadaan omprengan di Jakarta. Pasalnya, dirinya menilai angkutan umum di Jakarta belum siap serta belum beroperasi hingga 24 jam.

“Tapi kalau untuk omprengan kami memang sengaja tutup sebelah mata dulu karena bus-bus kita belum beroperasi 24 jam,” ucapnya.

Ditegaskan mantan Bupati Belitung Timur ini, Dinas Perhubungan bisa melayani penumpang hingga 24 jam, maka semua angkutan gelap akan ditertibkan. Saat ini, pihaknya terus menambah bus, khususnya bus Transjakarta untuk menambah daya angkut penumpang. “Kalau bus sudah cukup kan bisa beroperasi 24 jam. Nanti, yang gelap-gelap itu akan ditangkapin,” ujarnya.

Kendati demikian, suami Veronica Tan ini mengaku saat masih kuliah dulu, sering menggunakan jasa omprengan. “Itu tidak ada izin juga. Aku juga sering naik dulu waktu sekolah, saat pulang malam,” katanya. (Beritajakarta.com)

BACA JUGA:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s