Home » KUALITAS BIROKRASI » Tentang Bu Yani yang Diinginkan Ahok Jadi Wagub DKI

Tentang Bu Yani yang Diinginkan Ahok Jadi Wagub DKI

Birokrat seperti ini sayang sekali kalau dipensiun

Selasa, 26/08/2014 06:53 WIB

Prins David Saut – detikNews

Sarwo Handayani (jakarta.go.id)

Berebut Kursi DKI-2
Jakarta – Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama tak lama lagi akan menjadi gubernur setelah Joko Widodo dilantik menjadi presiden. Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menginginkan Sarwo Handayani mengisi posisinya sebagai wagub.

Siapa Sarwo Handayani yang akrab disapa Bu Yani itu? Penelusuran detikcom, Selasa (26/8/2014), Bu Yani adalah deputi gubernur bidang tata ruang dan lingkungan hidup. Karirnya di Pemprov DKI sudah dilakoninya sejak lama, namun belum ada data resmi sejak kapan.

Informasi menyebutkan, Bu Yani memulai karir PNS-nya di Bappeda DKI. Kemudian ia dipindahkan ke Biro Administrasi Sarana Perkotaan DKI Jakarta. Setelah itu, Bu Yani menjadi Kepala Dinas Pertamanan pada periode 2004-2008.

Bu Yani kemudian tercatat sebagai salah satu Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol setelah mengisi posisi asisten pembangunan Pemprov DKI. Alumni ITB jurusan arsitektur tahun 1979 itu kemudian diangkat sebagai Kepala Bappeda DKI.

Barulah pada 20 September 2013, Bu Yani menjadi deputi gubernur. Sebagai pemimpin, Bu Yani dikenal jajaran PNS Pemprov DKI bertangan dingin. Namun tak diketahui banyak prestasi yang telah dicapainya selain karir.

Ahok mengutarakan keinginannya agar Bu Yani bisa menjadi wagub DKI. Namun harapan Ahok ini tergantung pada DPRD DKI, khususnya fraksi PDIP dan Gerindra.

“Bu Yani boleh diajukan daripada pensiun kan. Ya tapi itu kalau dua partai setuju. Bu Yani itu kan sudah mau 60 tahun, mau pensiun. Sudah ada teman-temannya yang SMS ke aku, itu artinya PNS DKI juga semangat. Memang Bu Yani kerjanya bagus banget,” ujar Ahok terpisah, Senin (25/7) kemarin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s