Home » keamanan » Polisi Tangkap 44 Preman Monas dan Senen

Polisi Tangkap 44 Preman Monas dan Senen

Polisi Tangkap 44 Preman Monas dan Senen

Seorang petugas Polisi Pamong Praja melakukan pendataan saat dilakukannya razia preman di Kawasan Galur, Jakarta (14/6). TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta – Kepolisian Resor Jakarta Pusat menangkap 44 preman dalam Operasi Cipta Kondisi, Ahad, 14 September 2014. Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jakarta Pusat Komisioner Polisi Suyatno menyatakan mereka ditangkap di sekitar Monas dan Stasiun Pasar Senen. “Daerah itu memang rawan,” ujar Suyatno saat dihubungi Tempo, Senin, 15 September 2014.

Selain dua wilayah itu, Sutatno mengatakan, ada beberapa titik rawan lain yang saat ini menjadi fokus polisi, yaitu Tanah Abang dan Stasiun Gambir. Suyatno belum mengetahui sampai kapan operasi ini akan berlangsung. Polisi akan melihat situasi dan kondisi di lapangan untuk menentukan razia selanjutnya.

Razia pada Ahad kemarin merupakan operasi rutin petugas guna mewujudkan wilayah Jakarta Pusat yang aman dari preman. Dalam operasi tersebut, polisi menahan beberapa preman yang diduga kuat akan melakukan kejahatan. “Ada juga yang kedapatan membawa senjata tajam,” kata Suyatno.

Preman yang memiliki identitas oleh polisi dibawa ke Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendapat pembinaan. Sayangnya, Suyatno tidak mengetahui detail jumlah preman yang ditahan dan dibina. 

AYU WANDARI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s