Home » keamanan » Polda Metro: Kami Ciptakan Surga di Jakarta

Polda Metro: Kami Ciptakan Surga di Jakarta

Dditunggu realisasinya Pak.

HomeMetroKriminal
SELASA, 14 OKTOBER 2014 | 13:16 WIB

Advertisement
Ratusan anggota kepolisian dari satuan Lantas mengikuti Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran di Halaman Markas Polda Metro Jaya, Jakarta (7/8). ANTARA /Dhoni Setiawan.

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Sudjarno mengatakan kepolisian akan menciptakan surga bagi masyarakat, terutama warga DKI Jakarta. Sebaliknya, petugas akan menjadikan Ibu Kota sebagai neraka bagi para pelaku kejahatan. (Baca: Wakapolda: Jangan Ragu Tembak Penjahat).

“Jangan ada toleransi bagi aksi kejahatan, baik itu premanisme, pencurian, dan sebagainya,” kata Sudjarno setelah menjadi pembicara dalam acara bertajuk Revitalisasi Kring Serse di Ecopark Ancol, Selasa, 14 Oktober 2014.

Salah satu cara menciptakan surga tersebut, kata Sudjarno, adalah melengkapi anggota Sabhara dan Brimob dengan senjara laras panjang. Mereka ditugaskan berjaga di sejumlah titik di Jakarta, seperti kolong jembatan Semanggi, perempatan Blok M, dan Pancoran.

Sudjarno menyatakan penempatan polisi lengkap dengan senjata laras panjang bukan untuk menimbulkan kesan seram di masyarakat. Langkah tersebut diambil untuk mencegah tindak kejahatan. “Mudah-mudahan tidak terjadi kejahatan di jalanan. Tapi, kalau sampai terjadi, petugas dan upaya yang harus dilakukan sudah ada,” ujar Sudjarno.

Tak hanya itu, Sudjarno juga memberikan wewenang bagi anggotanya agar tak segan melumpuhkan penjahat dengan senjata. “Jangan takut hak asasi manusia, profesi dan pengamanan (Divisi Profesi dan Pengamanan), atau Inspektorat. Lumpuhkan saja, nanti kita pertanggungjawabkan berdasarkan hak asasi manusia,” katanya.

DEWI SUCI RAHAYU

Topik terhangat:
Mark Zuckerberg | Koalisi Jokowi-JK | Kabinet Jokowi | Pilkada oleh DPRD

Berita terpopuler lainnya:
Sri Mulyani Calon Menteri, DPR: Rakyat Dikibuli
Tak Lagi Jubir KPK, Johan Budi Naik Pangkat
Zuckerberg ke Jokowi, Blusukan Itu Apa?
Foto Selfie dengan Warga, Zuckerberg Minta Syarat

Komentar (5)

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi tempo.co. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan
1
0
Yongky Ayu
11 HOURS AGO
selama masih ada fpi surga di jakarta hanya impian di siang bolong
0
0
bro sugeng
13 HOURS AGO
Salut dan angkat topi buat Polda Metro Jaya yg berani tegas dlm rangka melindungi masyarakat. Sdh saatnya aparat keamanan hadir dan sdh saatnya pula masyarakat menikmati rasa aman secara total
0
0
dilarangngupil
13 HOURS AGO
Setuju banget Pak. Sudah saatnya Jakarta dibersihkan dari preman baik yang sendiri maupun yang terorganisir.
0
2
Iwan Budi
18 HOURS AGO
saya sarankan penjagaan keamanan tidak hanya dilakukan secara fisik, perlu juga CCTV yg tersebunyi. Kejahatan tidak hanya dilakukan oleh orang luar melainkan juga orang dalam.
0
2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s