Home » keamanan » Kembali Terjadi Perampokan di Taksi, Polda Usul Dishub Larang Taksi Milik Pribadi

Kembali Terjadi Perampokan di Taksi, Polda Usul Dishub Larang Taksi Milik Pribadi

Ini tanggung jawab DISHUB DKI yang memberi ijin taksi “abal abal” an. Masih ingat PRESIDEN TAKSI  yang terkenal busuk, tapi tetap beroperasi dengan nama yang berbeda beda ( milik perorangan ) namanya bisa jadi PRESTASI, PE taksi. Yang mirip dengan Taksi Ekspress namanya PRATAMA.. kadang kadang taksi taksi abal ini jika ditanya mereka mengaku dari perusahaan taksi Ekspress.. Sudah keterlaluan . Sudah saatnya KA DISHUB DKI bertindak tegas, dan jangan spt si Udar P sok tegas tapi minta duit.

Jumat, 5 Desember 2014 | 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Terjadinya kembali aksi perampokan dengan menggunakan taksi dinilai tidak terlepas dari minimnya pengawasan taksi-taksi yang dimiliki secara pribadi.

Polda Metro Jaya akan menyarankan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar tidak mengeluarkan izin untuk taksi dimiliki pribadi.

”Kami akan usulkan ketika ada rapat-rapat (dengan Dishub), intinya untuk operator taksi agar perusahaan yang jelas, taksi perorangan bisa dimasukkan atau digabungkan ke perusahaan taksi yang sudah ada manajemennya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jumat (5/12/2014).

“Jadi tidak ada lagi taksi yang pergi dan pulang ke rumah. Itu sangat dipertanyakan,” ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya. Taksi, kata dia, adalah angkutan umum yang paling nyaman dan sudah seharusnya diatur jelas regulasinya.

Sebagai angkutan umum yang menyasar segmen pasar premium, lanjut Rikwanto, sudah seharusnya keamanan penumpang terjamin. 

Dua kasus perampokan terhadap penumpang taksi kembali terjadi dalam waktu berdekatan. Satu kejadian berlangsung di Jalan HR Rasuna Said, dan satu kejadian lain di kawasan Sudirman Center Bussines District (SCBD).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s