Home » kasus » Sopir Koantas Bima ‘Pembalap’ yang Bikin Penumpang Celaka Segera Diadili

Sopir Koantas Bima ‘Pembalap’ yang Bikin Penumpang Celaka Segera Diadili

Kok hanya SOPIR  Koantas Bima yang diadili ?? Harusnya pihak yang mengaku manajemen Koantas Bima juga diminta pertanggung jawabannya..   Perusahaan angkutan publik seperti PT Metro Mini, Koantas Bima, dan Kowanbisata harusnya segera dibubarkan.. karena tidak memiliki manajemen dan sopir yang bertanggung jawab.
Senin, 23/02/2015 10:11 WIB

Rini Friastuti – detikNews
Sopir Koantas Bima Pembalap yang Bikin Penumpang Celaka Segera Diadili

Jakarta – Enam orang terluka parah dalam kecelakaan dua bus Koantas Bima 102 jurusan Tanah Abang-Ciputat di Jalan Juanda, Ciputat, Tangsel pada 26 Desember 2014 lalu. Karena penyelidikan untuk kasus ini telah rampung, kepolisian dari Mapolres Jaksel segera menyerahkan ke pengadilan.

“Kasus Pengemudi Kontas Bima yang ugal ugalan atas nama tersangka Arjuna Ginting sudah P 21 hari ini,” ujar Kasatlantas Mapolres Jaksel, AKBP Sutimin dalam keterangannya, Senin (23/2/2015).

Menurut Timin, karena kasus tersebut sudah rampung penyelidikannya, maka kepolisian akan langsung menyerahkannya ke pihak PN Tigaraksa.

“Tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke JPU di PN Tigaraksa, Tangerang Selatan,” jelasnya.

Lanjut Timin, kasus tersebut dibawa ke PN Tigaraksa karena lokasi kecelakaan yang berada di kawasan Tangerang Selatan. “Karena kasusnya di Ciputat, maka ditangani PN Tigaraksa, walaupun wilayah hukumnya masih berada di Jakarta Selatan,” jelas Timin.

Kecelakaan antara kedua bus Koantas ini terjadi akibat kebut-kebutan dan saling salip menyali‎p antara keduanya. Kecelakaan ini menyebabkan satu bus bernopol B 7103 NP terguling di tengah jalan, roda depan copot dan bensinnya tumpah ke jalanan. Sementara bus Koantas lawannya yang bernopol B 7102 NP ringsek karena menabrak tiang listrik.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s