Home » Calon Jakarta No 1 » Sejak Pak Gubernurnya Ahok, Perubahannya Sangat Drastis”

Sejak Pak Gubernurnya Ahok, Perubahannya Sangat Drastis”

Urusan bersih bersih kali busuk memang Ahok juaranya.. Coba deh calon gubernur yang mau saingi si Ahok apa kalian mampu lebih baik dari prestasi Ahok ??

  1. Prof Yusril Mahendra sih jelas cuman ngomong doang dan melintir omongan orang bisanya..
  2. Sandiaga Uno  hanya jualan pesona doang ( anak mami Uno yang jagoan soal tata krama)
  3.  Syafrie Syamsuddin  jadi bos Kodam Jaya  terjadi kerusuhan Mei * (yang sampai sekarang belum jelas siapa yang bertanggung jawab) ..
  4. Haji Lulung.. hehehe prestasinya masih jauh sama Haji Bolot
  5. Adiyaksa Dault , pernah jadi menpora yang minim prestasi. Nggak ada cabang olah raga yang berprestasi pada masa dia jadi menpora. Ada yang berprestasi tapi semuanya dicabang olah raga individual, tanpa dukungan KEMENPORA.. contoh ya Chris John.. Dia ogah dukung Chris John karena bukan muslim.. Orang macam begini apa cocok jadi gubernur Jakarta ??

 

 

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:16 WIB
KOMPAS.com / Dian Fath Risalah El AnshariAlat berat pengeruk Kali Sunter terbalik saat sedang mengeruk lumpur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Program normalisasi kali dan sungai di Ibu Kota yang digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta semakin terlihat dampaknya.

Sejumlah kali yang semula dalam kondisi bau dan kotor dipenuhi sampah kini telah berubah menjadi bersih.

Perubahan kondisi kali seperti ini salah satunya bisa dilihat di Kali Sunter, Jalan Rd H Keneng Mudastir, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan Beritajakarta.com, sampah rumah tangga, seperti plastik, botol minuman, kasur, hingga ban yang sebelumnya memenuhi Kali Sunter sudah tidak tampak.

Kali dengan lebar sekitar delapan meter yang berada dekat Jubilee School dan berbatasan dengan wilayah Jakarta Pusat tersebut telah berubah menjadi bersih dan tidak lagi menebar aroma tak sedap.

Jupri (25), salah satu warga Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, mengakui bahwa kondisi kali ini telah jauh berbeda dari sebelumnya. Kali tersebut saat ini sudah jauh lebih bersih dan menjadi enak dipandang, terutama saat diterangi lampu penerangan jalan umum (PJU) pada malam hari.

“Kalau dibandingkan sebelumnya jauh sekali. Dulu parah, kali isinya sampah semua. Semenjak Pak Gubernurnya Ahok perubahannya sangat drastis ,” katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (26/5/2016).

Menurut Jupri, meski masih berwarna hitam, air dari Kali Sunter sudah tidak lagi menebar bau tidak sedap. Setiap harinya, belasan petugas kebersihan selalu rutin membersihkan sampah di kali tersebut.

“Sekarang setiap hari dibersihin ada sekitar 12 sampai 15 petugas dan sudah tidak bau meskipun airnya masih hitam,” ujarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s