Home » Jakarta Pedestrian » Susahnya Cari Kendaraan Umum Saat Jakarta Macet dan Banjir di Malam Hari

Susahnya Cari Kendaraan Umum Saat Jakarta Macet dan Banjir di Malam Hari

Kalu kondisi sudah seperti jangan coba jalan kaki karena beresiko kecebur selokan/got atau kena setrum listrik.

Rabu, 01/05/2013 22:37 WIB

Prins David Saut – detikNews
Foto: Lalin Mampang (Aan/detikcom)
Jakarta – Hujan masih mengguyur Jakarta Selatan hingga malam ini. Masih banyak orang yang hendak pulang dari kantor namun kesulitan karena susahnya mencari transportasi alternatif di saat macet dan banjir mengepung.

Seperti di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2013), para pengendara motor mulai memenuhi ruas jalan setelah hujan berangsur-angsur reda. Namun kepadatan kendaraan di ruas jalan ini menuju Mampang belum cukup terurai.

Sementara para pejalan kaki yang biasa menumpang kendaraan umum mengalami kesulitan melanjutkan perjalanan mereka. Bus TransJakarta mulai berkurang intensitasnya pada pukul 22.00 WIB, hal yang sama pun terjadi pada bus umum.

“Aku nggak lihat bus, tapi karena sudah malam begini dan hujan, jadi banyak yang nyari taksi,” kata seorang pembaca detikcom bernama Ria.

Namun menyewa taksi yang nyaman dan berbiaya lebih mahal dibandingkan bus umum dalam kondisi Jakarta macet, hujan, dan terjadi genangan air di beberapa titik bukanlah perkara mudah.

“Panjang banget orang yang menunggu taksi berdiri di pinggir,” ungkap Ria yang juga antre menunggu taksi di Setiabudi One.

Leave a comment